Gara Gara Permen

Gara Gara Permen

http://www.nunuelfasa.com/2014/06/the-silly-moment-giveaway.html

Gara Gara Permen
Ini kisah masa kecilku di tipu mentah mentah adiknya papa.
Saat itu seperti biasa aku lagi main boneka sebagai anak rumahan jarang banget yang namannya jajan diwarung. Dan begonya lagi aku gak ngerti kalau ngambil makanan diwarung deket rumah harus dibayar dengan uang.
Lagi asyik asyiknya main, Mang Yayat yang usianya 7 tahun lebih tua dariku menggodaku dengan permen bentuk lidah, waktu itu aku nyebutnya permen lidah lidahan. Yang bikin aku pengen kegirangan karena tuh permen bisa nempel warnanya dilidah ih saya suka…..
“ Mau , Mang ngambil dimana tuh?
“Sana, Ambil diwarungnya Mak Iroh.
“Ih , mau ah
“Emang punya Uang?
“Uang buat apa?
“Kalau beli makanan diwarung tuh harus dibayar pake uang. Neh mang yayat kasih uangnya tapi beli makanannya jam 1 siang aja
“Emang Kenapa?
“ Emang kalau sekarang uangnya gak laku ya
“Enggak, Kalau Jam 1 Siang khan Mak Iroh dah mulai ngantuk jadi kamu bisa dapet kembalian banyak

Bener banget deh Tepat Jam 1 Siang katanya mama aku pergi ke warung Mak Iroh depan Rumah. Matanya dah mulai tertutup walau diikit dikit dikuatin tuh mata. Aku beli sebukus Pemen Lidah, eh bener kata Mang Yayat kembaliannya banyak banget. 1 Lembar uang yang aku kasih dapat recehan banyak banget. Seneng deh uangku jadi tambah banyak. Besok jajan lagi ah.
Sore itu ada keributan. Mak Iroh Jerit Jerit karena uang di dompetnya ternyata uang palsu. Uang Monopoli lagi. Ih jangan jangan uang punyaku yang dikasih mang yayat
Gak mau dimarahin aku masuk kolong ranjang semaleman. Mama Papa teriak teriak nyariin aku tapi gak ketemu ketemu
Eh  gak berapa lama ketahuan deh aku sembunyi di kolong ranjang. Ih malu banget bener khan dugaanku tuh uang monopoli dari aku pas beli permen.
Makannya mama papa anaknya dikasih uang dunk jadi tahu uang beneran sama monopoli tuh kayak gimana :P
 Diikutkan dalam "The Silly Moment Giveaway" Nunu el Fasa dan HM Zwan
http://www.nunuelfasa.com/2014/06/the-silly-moment-giveaway.html

3 komentar:

  1. Hahahaaaaa... Jaman belum ngerti uang ya mbak. Iseng tuh mang yayat
    Btw makasih ya sudag ikutan GA kami

    BalasHapus
  2. iya dongeng pas aku kecil yang gak pernah dikasih uang jajan. hehe.

    BalasHapus
  3. mang yayatttttt....hahahaha,ada2 aja

    terdaftar
    terima kasih sduah mengikuti GA silly moment
    salam

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di Rumah Nayma

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda