Cerita Jepang dengan Della

Cerita Jepang dengan Della

Parenting gaya hidup motivasi
Berbicara jepang maka membahas tentang kenanganku di masa silam. Begitu dekat dengan kehidupan orang jepang dan semua cerita yang sahabatku tuturkan melalui ruang chatting membuat aku merasakan sendiri bagaimana rasanya musim semi di jepang. Della sangat membenci musim semi dimana sakura bermekaran disepanjang jalan menuju apatonya. Musim semi artinya Kafunsho yakni alergi serbuk dari pohon sugi yang tumbuh di seluruh jepang.yah, bukan hanya sakura yang aku kenal saja namun bunga ume dan pohon sugi juga akan berbunga. tak seperti dugaanku, della selalu menggunakan masker muka ketika memandang  langit yang bertaburan bunga sakura dan serbuk pohon sugi. bahaya serbuk pohon sugi ternyata menyebabkan flu, bersin, hidung berair, dan mata perih. Hidungnya Della terkadang berdarah karena virus Kafunsho

Bagaimana musim salju di jepang?
Ketika kami kecil, menari di bawah air hujan dan membuat perahu kertas adalah hobi kami ketika hujan. hujan selalu membawa kisahnya. aku suka sekali hujan begitu pula Della.  kami memiliki karakter yang sama ketika musim hujan. yah, keras kepala. susah dibilangin untuk tidak main hujan hujanan.
masih sempat berharap ada salju di jakarta membuat Della tertawa terbahak bahak. Butuh suhu dibawah 1 derajat untuk memutihkan tanah, pohon dan atap rumah. Bagaimana mungkin suhu kota jakarta Minus 1 derajat celsius. Sedingin itukah untuk menikmati salju di jakarta?
Ayolah ke jepang tahun ini?
akh, sampai kapan tabunganku cukup untuk liburan musim salju di jepang.  Andai aku bisa, ku kan rasakan kembali pelukan hangat sahabat lamaku. puluhan tahun kami tak bertemu. sangat lama dan entah bagaimana rasanya bertemu pertama kali setelah 20 tahun tak bertemu. mungkin seperti Rangga dan Cinta, tapi kami bukan pasangan kekasih. kami hanya sahabat kecil yang lama tak bertemu. itu saja

Della masih menceritakan saljunya di apato Nagoya dan jika ada rental sayap bidadari rasanya ingin segera terbang ke Nagoya merasakan kembali salju seperti apa yang ia ceritakan. Dan kemarin, Della mengirimkan aku sebuah foto tentang liburannya di Nagano. Della foto dengan boneka salju yang dibuatnya iya terlihat bahagia sekali dengan pakaian tebalnya. sepertinya Della siap dengan pakaian untuk bermain ski. Della bercerita di Nagano ada tempat liburan yang baru di buka. Liburan musim salju asyiknya main ski di Hiraya Kogen. Letaknya berbatasan dengan Aichi, kota Toyota.sehabis puas bermain ski, perut Della mulai keroncongan. dan ia bercerita tentang enaknya makan mie udon sehabis main ski. ah, yang aku tahu hanya Mie Ramen Saga itu juga baru aku cicipi ketika  rekan kantorku meneraktir karena ulang tahun. Aku suka Ramen apalagi makannya ketika sedang hujan. benar benar menghangatkan tubuh. Bagaimana rasannya makan ramen ketika salju turun,   yah. Samakah?



 Jika dengan pesawat membutuhkan waktu 8 jam perjalanan bagaimana dengan meminjam sayap bidadari? mungkin bisa sekejap mata saja. ah, Della benar benar membuat aku pengen segera ke jepang. ah, bukankah selain paspor kita butuh Visa. kalau mengurus paspor mungkin bisa minta bantuan teman kantorku, tapi bagaimana dengan Visa?

" Tenanglah, datanglah ke Jepang. Jepang sedang bebas Visa selama 15 hari sejak tahun baru kemarin  karena  persiapan menuju Olimpiade 2020, Jepang sedang berbenah menambah fasilitas ramah muslim, membangun banyak masjid  disetiap tempat wisata dan makanan halal di restoran jepang.

Informasi dari Della benar benar membuat aku tenang. karena sedikit banyak aku rada khawatir dengan negara negara yang tidak ramah penduduk muslim. yah, karena saat ini aku menggunakan hijab. gak lucu dong ketika mau liburan tiba tiba aku ditangkap gara gara menggunakan hijab karena dicurigai teroris. 





"Jadi kapan kamu mau ke jepang?
" Nanti, Mungkin jika ada yang memberi aku tiket liburan ke jepang gratis dan tempat pertama yang akan aku singgahi adalah Gala Yuzawa tempat ski terkeran yang aku lihat di google. mau gimana lagi. aku hanya bisa berfantasi dengan paman google
Jika mimpi itu nyata maka kami akan bertemu ditempat ini.


Source
Gala Yuzawa merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para turis yang ingin merasakan kegembiraan liburan musim dingin di Jepang. Ski resort ini hanya berjarak 77 menit dengan shinkansen dari stasiun Tokyo. Mencapai “snowy wonderland” ini tidak perlu mengganti kereta karena dengan shinkansen bisa langsung tiba di Gala Yuzawa Ski Resort.  Della akan mengajariku Ski di tempat ini. liburan 15 hari di musim salju sepertinya mengasyikan




Gala Yuzawa SkiMap - Source

Tak jauh dari Gala Yuzawa ada tempat keren main bola bola salju. jika di jakarta cuma bisa main basah basahan. Namun musim dingin di jepang membuat kita bisa puas dengan salju yang turun dari langit. butir butir putihnya seperti kembang gula gula yang biasa dijual di gang belakang sekolah. di Yuzawa yakni tepatnya di daerah  Maruyama aku akan buatkan boneka salju paling besar buatanku untuk sahabat kecilku.
Gimana, kapan kamu mau ke jepang?
Sebenarnya aku malu, bahasa inggrisku tidak terlalu fasih. dan aku tidak bisa membaca kanji walau sedikit sedikit tahu bahasa jepang.
"Gak usah risau ada  Tokyo Rail Days. yaitu travel agent yang dikelolah oleh East Japan Railway Company (JR-East). JR-East sendiri adalah semacam perusahaan yang mengelola rute kereta bagian eastern yaitu meliputi Tokyo, Nigata, dan daerah sekitarnya, bisa dilihat digambar ini. JR-East
Source

Della memberi aku tiket ini artinya sebelum tanggal 28 Februari aku harus sudah di Jepang kalau tidak artinya tiketnya hangus.
Liburan di Gala Yuzawa sebenarnya lebih menarik dibandingan tempat ski sejenis. tempat keren dan pilihan tempat wisatannya mengasyikan ada beberapa paket yang bisa disesuaikan dengan badget kami berdua [disini]
http://www.jp-rail-id.com/promotion-gala-yuzawa/
http://www.jp-rail-id.com/promotion-gala-yuzawa/
For more information about Gala Yuzawa, dapat mengunjungi:
Website  : http://www.jp-rail-id.com/products/gala-yuzawa/
FB Page : https://www.facebook.com/id.jprail

berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition [2]
JR East (Tokyo Rail Days) Official Website




http://www.jp-rail-id.com/promotion-gala-yuzawa/

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di Rumah Nayma

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda