Perbandingan Buku Anak, Kartun Anak dengan Permainan di Gedget

Perbandingan Buku Anak, Kartun Anak dengan Permainan di Gedget



Anak generasi milenium sekarang ini lebih melek teknologi terlebih yang berbasis internet. Masa bermain di kelas taman kanak kanak pun sudah dihadapkan dengan permaninan gedget.Bukan hanya satu lingkungan saja kita melihat anak anak sibuk duduk dengan gedgetnya di taman bermain namun hampir diseluruh perkotaan dapat melihat anak yang sibuk sendiri dengan gedgetnya.
lalu bagaimana dengan dunia bermain anak yang penuh warna, balon balon dan gelak tawa?

Tak banyak pilihan ketika dihadapkan pada lingkungan yang padat penduduk,  tidak ada ruang bermain anak dan dekat dekat arus lalu lintas. dunia anak hanya sebatas 3 pilihan yakni memberikan bacaan anak, menyuruh anak menonton kartun di tv kabel atau memberikan fasilitas gedget agar anak bisa bermain dengan media terbatas.

Dari ketiga pilihan memang ada kelebihan dan kelemahannya. dan ketiga tigannya jauh dari sosialisasi dengan lingkungan. tapi dari ketigannya kita bisa memilih yang jauh lebih baik.

Mengingat perkembangan anak yang butuh mengeluarkan ekspresi dan merasang motorik anak. kini ada beberapa permainan didalam gedget yang bisa merangsang motorik anak contohnya di Stimulearn dancow

Dan untuk memilih film kartun dari dalam negri ada tayangan yang mengandung edukasi seperti syamiil dan dodo atau tayangan upin dan ipin yang berasal dari negri tetangga Malaysia bisa melatih anak dalam beretika baik.


Untuk buku anak atau komik anak Majalah bobo termasuk majalah yang paling mengedukasi anak untuk beretika dan berkarakter karena cerita yang dihadirkan selalu baru setiap minggunya . Selanjutnya buku buku anak yang islami untuk memperkenalkan anak pada agama dan penciptaNya


Dengan adanya Pameran Buku Bandung yang menjebatani Ikapi dengan para pembaca buku diharapkan buku anak bisa lebih menstimulasi motorik anak, menambah wawasan anak dan memberikan hak anak untuk dapat berekspresi susuai usianya

Dunia anak adalah dunia bermain dimana mimpi mimpi besar terlahir disini. dunia penuh warna dan dunia mengembangkan imajinasinya. seharusnya diisi dengan berbagai rangsangan untuk melatih kecerdasan psikomotor,motorik maupun kognitifnya sejak dini.

Bermimpi bersama buku anak indonesia  dan menggantungkan sebanyak mungkin mimpi diatas langit khatulistiwa agar ibu pertiwi tak bersedih kembali.

Berharap buku anak yang hadir di pameran buku bandung bisa mewakili itu semua.  memberi sedikit senyum kepada anak indonesia yang sedikit banyak haknya terenggut karena pengaruh globalisasi modern.



hari ke 2
http://syaamilquran.com/lomba-blog-pameranbukubdg2014-bersama-ikapi-jabar-dan-syaamil-quran.html



10 komentar:

  1. Penting banget ya materi bacaan yg bisa merangsang syaraf motorik anak... Sukses ya..

    BalasHapus
  2. Majalah anak yang gue suka zaman kecil, Bobo. dan sampai sekarang ada. good luck buat lombanya

    BalasHapus
  3. selalu semangat untuk buat artikelnya ...

    BalasHapus
  4. artikelnya muantep buanget sanguat bermanfaaat bagi saya

    BalasHapus
  5. wah ini artikel buat lomba yah
    good luck yah mudahan menang

    BalasHapus
  6. alussssssssss pisan muantep dah buat lombanya

    BalasHapus
  7. cakep dah artikelnya

    BalasHapus
  8. Terimakasih mak @ Rita. semoga di pameran bandung nanti banyak menyuguhkan buku anak yang bisa melatih motorik anak

    BalasHapus
  9. @ Ramdan. sampai sekarang masih ada kok majalah bobo

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di Rumah Nayma

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda