Mimpiku bersama Nayma

Mimpiku bersama Nayma

http://evrinasp.com/2015/01/21/my-first-giveaway-evrinaspsgiveaway-wujudkan-impian-mu/Parenting gaya hidup
Januari belum benar-benar meninggalkan aku bukan?  aku belum sempat membuat make a wish untuk tahun ini, ih ada apa dengan aku ini.
kalau boleh jujur 3 tahun kebelakang hidupku  memang untuk nayma. menjaga dan merawat sendiri buah hatiku. aku benar benar kehilangan "Me Time". hingga akhirnya di januari minggu kedua nayma benar benar telah mandiri. mandiri terlepas dari aku. Nayma sudah gak nenen lagi. kegiatan menyusui terlebih dengan program 2 tahun bukanlah sesuatu yang main main. sakit, meriang hingga berdarah darah agar tetap menyusui hingga 2 tahun adalah perjuangan yang amat luar biasa bagiku. banyak yang aku korbankan. yah, aku resign. konyol kah? kau kira bayi menangis dan minta nenen 2 jam sekali itu sebuah kewajaran? Sumpah, 2 tahun ini aku mandi bebek dan aku mengalami ambeyen.
Asi bisa diseling dengan sufor. pembelaan dosen penguji saat ku minta perbaikan nilai ke rumahnya. yah memang aku curhat tidak bisa menyelesaikan perbaikan tepat waktu karena baru brojol. Aneh saja menurutku. bayi 2 bulan harus diberi sufor. ayolah perjuanganku masih awal. selemahkah itukah aku hingga memanage waktu saja tidak bisa?
menurutku kita di beri nyawa dan kita disediakan waktu untuk kita memperjuangkan target target kita di dunia. Ini. sedikit agak menyimpang. ini obrolanku dengan vani temanku tadi siang
"Apa sih enak nya mancing?
"enak lah bisa sambil ngabuburit
ngabuburit itu sebuah kegiatan untuk membunuh waktu. bisa kegiatan positif tapi banyaknya kegiatan yang sifatnya malas malasan .
Benarkah menyusui termasuk kegiatan malas malasan? membunuh waktu bagi IRT untuk menggugurkan semua kewajiban rumah tangga?
Please deh. menyusui kegiatan amat berat. waktu bukan lagi aku yang kendaliin. semua sudah menjadi wewenangnya dedek bayi yang manis. kegiatan domestik   rumah tangga mulai dari masak ngepel dan nyapu bisa beres dalam waktu satu jam. disini aku justru jauh lebih efektif dalam mengerjakan urusan rumah tangga.
ketika bayi tertidur aku tak mungkin ikut tidur juga karena saatnya aku tunaikan kewajibanku menjadi seorang istri. aku kelompokan beberapa pekerjaan agar bisa dikerjakan bebarengan. menyapu itu jodohnya beberes nyapu dan ngepel. kalau mandi itu aku kelompokan dengan nyuci baju dan piring dan dikerjakan setelah memasak dan menanak nasi. setelah mandi tugasnnya menjemur baju dan melipat baju ke lemari. Baju kerja suami saja yang aku setrika sisannya aku lipat rapi dan dimasukan ke lemari pakaian. dan bereslah rumah dalam waktu satu jam, sebelum bayiku bangun dan menangis minta nenen.kesempatan emas untuk beberes itu cuma satu jam itu saja kalau tidak bisa memanfaatkannya maka alamat suami pulang kerja bakalan melihat cucian piring kotor, belum ada makanan dan melihat aku belum mandi dari pagi, hiks.

Semua memang harus dijalani hingga berakhirlah masa menyusui dan dimulailah masa menyapih. namun aku tak menyangka dari semua rentenan yang aku alami selama menjadi ibu 2 tahun ini. menyapihlah masa masa tersedih yang aku alami. 3 bulan hingga benar  benar anakku lupa dengan nenen ibunya.

dengan memberi jeda waktu yang lama untuk anakku tidak melihat nenen ibunya, mengalihkan perhatian dengan mainan dan teman bermainnya hingga tidak menemuinya disiang hari dan semua itu gagal dimalam hari ia tagih jatahnya hingga nenen semalam suntuk :(

dan walau ada ketegaan aku pun mencoba saran orang orang di sekitarku untuk menaroh lipstik di payudaraku sehingga terkesan berdarah. dan asli hal itu membuat aku sedih. Nayma menangis nenen ibunya berdarah. orang orang disekitarku menyarankan untuk tetap bertahan dengan nenen yang di warnai lipstik.  namun nayma pun bertahan dengan nangis kejernya. hiks, aku kalah. aku gak tega melihatnya terus menangis dan melihat nenen berdarah.

dan kini kucoba orang orang lain dengan menenpelkan getah mahoni di payudara kananku. sengaja payudara kiriku  tidak kutempelkan takutnya aku tak tega lagi. dan ini cara yang membuat aku sakit. melihat nayma seprerti orang sakau karena menginginkan nenen namun nenennya pahit. semalam suntuk ia teriak teriak minta nenen. getah mahoni menenpel cukup lama selama beberapa hari rupanya.
hingga ia lelah dengan nangisnya nayma berkata padaku
" ibu nenennya pahit. nayma minta maaf"
nayma terus berkata itu padaku dengan tangisnya dan itu membuat aku merasa ibu yang paling jahat sedunia. maafkan ibu nak.

2 tahun kemaren memang mimpiku menjadi ibu rumah tangga secara penuh merawat nayma tanpa bantuan pengasuh. memberi asi nayma hingga 2 tahun namun gagal menyapih dengan kasih sayang. maafkan ibu nak. namun ibu akan brusaha untuk menggantikannya dengan memelukmu diwaktu tidurmu, bukankah selepas berhenti nenen kamu selalu ingin dipeluk ibu?

Dan tahun ini aku ingin mewujudkan mimpiku untuk menjaganya dengan baik dimasa golden agenya. memperkenalkannya dengan PenciptaNya, bersamanya dalam masa pertumbuhannya. membuat hal hal luar biasa bersamanya. karena kaulah hari hariku. permata hatiku. berkembang terus anakku berkembang menuju lebih baik




http://rodame.com/wp-content/uploads/2015/01/label-ga1.png

2 komentar:

  1. kerasa banget kasih sayangnya deh mbak. Aamiin, semoga selalu dimudahkan ya mbak :)

    BalasHapus
  2. hallo nayma, kangen sama mamanya ya? iya mak menyapih itu memang susah2 gampang mak, Alfi dulu disapihnya karena memang saya dinas luar, jadinya dia sudah lupa sendiri padahal saya juga kepingin weaning with love

    terimakasih atas partisipasinya dalam GA wujudkan impian, salam hangat dari bogor

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di Rumah Nayma

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda